Filosofi

Filosofi Logo Priatman

Almarhum RM Priatman Tirto Adhi Soeryo mendirikan usaha dengan niat yang luhur untuk berkontribusi membangun negeri, sesuai falsafah dasar yang diyakininya, bahwa “Setiap hasil yang diperoleh harus dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan masyarakat”. Prinsip ini secara berkelanjutan dianut dan diturunkan kepada generasi penerus Almarhum RM Priatman Tirto Adhi Soeryo.

Filosofi ini kemudian dilanjutkan dengan suatu semangat atau keyakinan kerja segenap individu dalam grup usaha Priatman untuk selalu senantiasa memberikan yang terbaik, melalui pencapaian kinerja yang optimal, sesuai tujuan akhir perusahaan untuk selalu menjadi bagian penting dalam mendorong terjadinya masyarakat yang lebih sejahtera.

Tumbuhan/daun/bunga/biji Cengkeh

PT Priatman didirikan atas dasar semangat dalam memberikan efek manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dari sebuah kegiatan usaha perkebunan cengkeh, kini Priatman telah berkembang dan melakukan diversifikasi serta ekspansi kegiatan-kegiatan usaha sektor riil lainnya, dengan tata cara kelola yang lebih profesional. Sektor riil adalah kegiatan usaha yang terus difokuskan, karena kegiatan usaha ekonomi mikro sangat erat kaitannya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya. Semangat ini tercermin dalam ilustrasi logo bentuk tumbuhan/daun/bunga/ biji/cengkeh, sebagai awal mula kegiatan usaha. Ilustrasi bentuk logo ini juga mempresentasikan bagaimana Priatman mampu memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar dari sebuah kegiatan usaha perkebunan cengkeh.

5 Tangkai daun Cengkeh

Priatman selalu berkomitmen bergerak maju untuk mewujudkan visi Perusahaan, “Menjadi Perusahaan Nasional Terkemuka dan Terpercaya” serta ikut berkontribusi dalam membangun negeri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dapat terwujud melalui pengelolaan Perusahaan berdasarkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) yang menjadi kaidah dan pedoman bagi Priatman dalam menjalankan aktivitas kegiatan usahanya. Sebagaimana 5 (lima) tangkai daun cengkeh yang terdapat pada logo Perusahaan yang menggambarkan azas perusahaan yang baik, yakni Transparansi, Akuntabilitas, Responsibilitas, Independensi, Fairness, atau Kewajaran.

Bentuk Lingkaran

Sejak awal berdirinya, Priatman berkomitmen untuk selalu memberikan efek manfaat bagi insan Perusahaan, mitra kerja, dan masyarakat luas, serta turut berkontribusi untuk negeri. Hal tersebut tercermin dari bentuk lingkaran pada logo Priatman yang memiliki semangat untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik dan berkelanjutan.

Warna Emas

Priatman memiliki komitmen untuk selalu berusaha untuk terus tumbuh dan dapat memberikan nilai untuk kejayaan bersama. Hal tersebut tercermin adari warna emas pada logo Perusahaan yang melambangkan kejayaan atau sebuah pencapaian yang bernilai tinggi. Warna emas pada logo Perusahaan juga memiliki makna murah hati atau mudah untuk memberi guna kesejahteraan bersama.