Sejarah

Sejarah

Sejarah terbentuknya PT Priatman, didasari pemikiran dari seorang individu asal Sukabumi yang bernama Raden Mas Priatman. Putra salah satu pahlawan nasional Tirto Adhi Soerjo, ini, mengawali kegiatan usahanya pada tahun 1950-an dengan usaha perkebunan cengkeh di daerah Sukabumi sebagai cikal bakal semangat pendirian Perusahaan. Semangat dan kerja keras almarhum yang wafat pada tahun 1981 tetap tertanam dalam kegiatan usaha di perkebunan cengkeh dan menjadi inspirasi bagi generasi penerusnya untuk membuat kegiatan usaha yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Kegiatan usaha tersebut dilanjutkan dalam wujud badan usaha yang diawali dengan pembentukan CV Priatman Abadi yang bergerak di bidang perkebunan dan perdagangan, dan kemudian dilakukan perubahan restrukturusasi menjadi Priatman Group di bawah bendera PT Priatman. Pemberian nama ini didasari dengan keinginan untuk mewariskan semangat yang tulus dari seorang Raden Mas Priatman Tirto Adhi Soeryo, dalam kegiatan usaha yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Pada mulanya, manajemen CV Priatman dijalankan secara konvensional dan sederhana yang menjadi ciri dan karakter awal perusahaan ini. Perjalanan Perusahaan yang diawali dengan kisah usaha niaga yang sangat sederhana, terus mengalami perkembangan dan bertumbuh sejalan dengan pola pengembangan usahanya. Kemudian, dengan tujuan untuk melakukan ekspansi ke arah yang lebih profesional, maka dibentuklah sebuah perusahaan dengan status Perseroan Terbatas, yakni PT Priatman.

Seiring dengan perjalanan usaha Perusahaan, Priatman terus berkembang dan menjadi grup usaha yang mewadahi bentuk usaha kecil menegah yang ingin terus tumbuh berkembang serta memiliki daya saing yang kuat di setiap unit-unit usaha yang dimilikinya.

Terbentuk sejak tahun 2005, Priatman dilahirkan dengan pendekatan model usaha portofolio investasi pada penguasaan bisnis potensial, mengembangkan sinergi usaha jangka panjang, merancang sekaligus mengimplementasikan strategi, dan difungsikan untuk menjadi suatu induk usaha yang membawahi beberapa bidang kegiatan usaha.

Kini, Priatman telah berkembang dan meliputi berbagai kegiatan usaha, diantaranya di sektor perkebunan, transportasi, jasa konstruksi, perdagangan dan juga pengelolaan properti zona industri. Dengan dukungan pengalaman, akses pendanaan dan juga manajemen yang andal disertai dengan penerapan manajemen risiko yang terukur, Priatman memiliki kepercayaan diri yang tinggi serta komitmen kuat untuk menjalankan egiatan usahanya secara profesional dan penguasaan teknis yang tinggi agar terus berkembang di sektor usaha intinya.